Haaland Siap Ambil Keputusan, Karena Merasa Ditekan Dortmund

  • Bagikan
haaland
Erling Braut Haaland konsisten menampilkan performa impresif bersama Borussia Dortmund. Teranyar, ia mencetak brace ke gawang SC Freiburg/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Erling Braut Haaland konsisten menampilkan performa impresif bersama Borussia Dortmund. Teranyar, ia mencetak brace ke gawang SC Freiburg pada lanjutan Bundesliga Jerman musim 2021/2022.

Die Borussen unggul 5-1 atas Freiburg di Signal Iduna Park, Sabtu (15/1) dini hari WIB. Di sela-sela menjalani aktivitas sepak bolanya, Haaland mendapat pertanyaan mengenai masa depannya. Bomber tim nasional Norwegia itu menjadi buruan utama sejumlah tim besar Eropa.

Para raksasa Inggris dan Spanyol menginginkan tanda tangannya. Rupanya Dortmund mulai realistis. Itu diakui sendiri oleh sang wonderkid.

Dalam enam bulan terakhir, Haaland memilih diam. Ia menghormati rival domestik Bayern Muenchen itu. Belakangan, terjadi perubahan.

Siap Ambil Keputusan

“Tetapi sekarang klub mulai menekan saya untuk membuat keputusan. Itu yang mereka inginkan. Artinya segalanya akan terjadi sekarang,” kata Haaland, dikutip dari¬†Reuters.

Juru gedor 21 tahun ini berpotensi membuat keputusan penting. Ia bisa saja memilih bertahan di Dortmund. Kontraknya bersama Die Borussen hingga Juni 2024.

Tersisa dua setengah tahun lagi. Namun, potensi kepindahan Haaland ke klub lain, lebih besar. Para elite Benua Biru ramai-ramai mengejarnya.

Dari Inggris, Manchester City dan Chelsea bersaing ketat. Beralih ke Spanyol. Para jawara Negeri Matador seperti Real Madrid dan Barcelona juga terlibat dalam perburuan eks Red Bull Salzburg ini.

Sebetulnya Erling Haaland lebih memilih fokus ke lapangan. Namun bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung. Segala sesuatu bisa terjadi dalam beberapa pekan mendatang.

Sepanjang musim ini bergulir, jagoan Norwegia itu telah mengoleksi 21 gol dari 18 pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia masih berusaha menjaga konsentrasinya agar bisa memberikan segalanya untuk Die Borussen.

“Kami berada di periode yang sulit dengan banyak pertandingan. Sejak awal, saya ingin fokus ke sepak bola karena saat itulah saya berada dalam kondisi terbaik. Tetapi saya tidak bisa melakukan itu sekatang,” ujar jebolan akademi Bryne ini.

Total Haaland sudah membela Dortmund dalam 77 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 78 gol. (Yan)

Sumber : Republika

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *