Ibu Hamil Makan Buah Durian Boleh Gak Sih? Ini Penjelasannya

  • Bagikan
buah durian
Hidup di negara tropis, pasti sudah sangat familiar dengan durian, buah dengan aroma kuat yang banyak pecintanyaHidup di negara tropis, pasti sudah sangat familiar dengan durian, buah dengan aroma kuat yang banyak pecintanya. / Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID– Hidup di negara tropis, pasti sudah sangat familiar dengan durian, buah dengan aroma kuat yang banyak pecintanya.

Mendengar namanya saja, pasti sudah terbayang ya aroma dan rasanya. Nah, kalau buat ibu hamil, apa boleh mengkonsumsi durian?

Melansir Baby Centre, ternyata ibu hamil dalam kondisi sehat tetap boleh makan durian, asalkan tidak berlebihan. Mitos seputar hamil dan makan durian juga belum terbukti kebenarannya. Untuk itu, tidak ada alasan ibu hamil tanpa gangguan kesehatan untuk makan durian.

Penelitian juga menunjukkan, durian mengandung vitamin serta senyawa yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

Namun, para ahli tetap mewanti-wanti agar ibu hamil mempertimbangkan kandungan gula dan karbohidrat dalam durian.

Karena, dua butir daging buah durian berukuran sedang memiliki setidaknya 60 kalori. Makanan ini termasuk buah yang tinggi glisemik.

Untuk itu, perlu kita garisbawahi juga, untuk ibu hamil dengan kondisi tertentu harus membatasi makan durian, di antaranya:

Ibu hamil dengan diabetes gestasional dan berat badan berlebih.

Agar lebih aman, ibu hamil dengan kondisi kesehatan tertentu ada baiknya berkonsultasi ke dokter yang menangani terlebih dahulu sebelum makan durian. ( Dani )

Sumber : CNBC Indonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *