Ini Bukan Sekedar Disiplin, Berikut 3 Rahasia Dibalik Kesuksesan Sales

  • Bagikan
sales
Seorang Sales dalam bisnis bidang penjualan dan perdagangan secara online maupun offline menjadi usaha yang tak pernah bisa dihilangkan./ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID – Seorang Sales dalam bisnis bidang penjualan dan perdagangan secara online maupun offline menjadi usaha yang tak pernah bisa dihilangkan.

Dari maraknya penjualan barang mauapun jasa pasti memiliki penyaing yang tak sedikit. Maka, dari sebagai pemula kita juga perlu menyiapkan strategi penjualan agar barang yang kita tawarkan dapat habis terjual.
Setiap strategi yang penting juga tak terlepas dari bagaimana sikap seorang sales berperilaku depan orang.

Karena seorang pembeli akan dapat langsung membayar apa yang mereka inginkan bisa berawal dengan kebiasaan serta pelayanan seorang sales kepada pembeli tersebut.

Sebab bila seseorang melakukan kebiasaan memberikan sikap atau pernyataan buruk saat bertemu dengan calon pelanggan di awal penawaran, bisa saja hal itu akan membuat orang tersebut tidak nyaman dan langsung saja pergi.

Maka perlu kebiasaan serta sikap yang baik untuk sukses dalam menjadi salesperson. Kemudian, apa yang perlu dilakukan? Berikut ulasannya:

1. Miliki Sikap Kompetitif

Sikap kompetitif dalam dunia usaha penjualan bukan merujuk pada kebiasaan buruk.

Sebagai salespeople yang sukses serta hebat kita perlu menunjukan sikap kompetitif karena ini bisa menyangkut kesusksesan perusahaan dan mampu mempertahankan posisi sebagai salespeople yang sukses.

Sebab bila tidak ada sikap kompetitif dalam berbisnis termasuk bidang penjualan, kita tidak dapat mengembangkan bisnis serta membuat inovasi yang lebih beragam dan sulit memberikan penyegaran bagi konsumen.

2. Jadi Pendengar dan Berikan Penawaran

Sebagai seorang salespeople, kita harus siap mendengarkan apa yang orang lain atau calon pelanggan kita butuhkan.

Jangan sampai terlalu banyak bicara dan melakukan penawaran serta memberikan banyak keunggalan dalam produk serta jasa yang kita jual malah memberikan kesan buruk dan rasa tidak nyaman pada pelanggan.

Kemampuan untuk menjadi pendengar perlu dan harus  oleh salespeople miliki.

Sebab bila kita bisa mendengarkan apa yang customer minta kita juga bisa memberikan solusi yang dalamnya ada kalimat penawaran atas apa yang kita perdagangan serta dapat membantu kebutuhan pelanggan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *