Presiden Barcelona, Joan Laporta Incar Pemain Penyerang Erling Haaland

  • Bagikan
presiden
Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan klubnya siap bersaing kembali mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang kelas dunia./ Foto: tempo/ Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID- Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan klubnya siap bersaing kembali mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang kelas dunia. Satu nama pun disanterkan menjadi incaran yaitu striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mengalami titik terendah sepanjang sejarah mereka. Blaugrana mempunyai masalah pada 2021, mulai dari krisis finansial hingga performa tim yang anjlok di Liga Spanyol.

Paling fatal pada transfer musim panas 2021, di mana Barcelona harus kehilangan sang bintang Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu pun bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis. Adapun Barcelona melepas Messi sebagai langkah mereka memangkas utang yang mencapai 1,15 miliar poundsterling (sekitar Rp22 triliun).

Utang tersebut pun hingga melanggar undang-undang pembatasan upah yang ketat di Liga Spanyol. Alhasil selain Messi, mereka harus melepas sejumlah pemain bintang dengan tanpa mendatangkan pemain yang setara kelasnya.

Saat ini, Barcelona asuhan Xavi Hernandez mendekam di posisi kelima di Liga Spanyol. Mereka pun hanya bisa membuntuti pemimpin liga Real Madrid dengan selisih 15 poin.

Lebih parah lagi, mereka juga gagal lolos ke babak penyisihan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh belas tahun. Mereka berakhir di peringkat tiga grup E setelah Bayern Munich dan Benfica finis di atas mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *