Minyak Lintah, Benarkah Ada Manfaatnya untuk Kesehatan?

  • Bagikan
info kesehatan
Manfaat minyak lintah mungkin dipercaya bisa memperbesar penis. Tapi, benarkah minyak ini memiliki manfaat lain bagi kesehatan?/Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ. MY. ID – Minyak lintah mungkin dipercaya bisa memperbesar penis. Tapi, benarkah minyak ini memiliki manfaat lain bagi kesehatan?. Jika Anda mencari manfaat minyak lintah di Internet, mungkin yang banyak muncul adalah khasiatnya untuk memperbesar penis atau memberikan solusi bagi masalah seksual yang pria alami. Tapi benarkah minyak lintah bisa berguna untuk alat vital pria?

Lintah sendiri adalah binatang yang mirip dengan cacing dan hidup di daerah perairan atau area yang lembap. Jika lintah menempel di tubuh, biasanya akan mengisap darah.

Mayoritas lintah memang hidup di lingkungan air tawar. Namun, beberapa spesies lintah dapat kita temukan di lingkungan darat maupun laut. Salah satu jenis yang paling terkenal adalah lintah obat, Hirudo medicinalis.

Jenis lintah ini melekatkan diri pada inang kemudian mengisap darah, setelah terlebih dahulu mengeluarkan peptida hirudin untuk mencegah pembekuan darah.

Banyak orang melakukan terapi lintah untuk menyedot darah kotor di dalam tubuhnya. Tak mengherankan, mengingat lintah sendiri telah banyak kita gunakan dalam pengobatan dari zaman kuno hingga abad ke-19 untuk mengambil darah dari pasien.

Mitos Manfaat Minyak Lintah untuk Penis

Minyak lintah selama ini lebih dikenal dengan khasiatnya untuk memperbesar penis. Sebab, banyak pria yang merasa tidak puas dengan ukuran penis yang dimilikinya, dan pada akhirnya memilih untuk menggunakan minyak lintah sebagai salah satu cara pengobatan.

Dari beberapa sumber, minyak ini terbuat dari ekstrak lemak lintah. Cairan inilah yang kemudian banyak digunakan untuk pengobatan atau obat tradisional.

Namun, bagaimana sebenarnya manfaat minyak lintah dari kacamata medis? Sampai saat ini, belum ada penelitian terkait khasiat minyak lintah untuk kesehatan.

Alasan minyak lintah belum bisa kita bilang memiliki manfaat kesehatan, karena segala sesuatu yang kita anggap bisa bermanfaat bagi kesehatan harus melalui penelitian medis, harus bisa kita terima secara umum terlebih dahulu oleh para ahli.

Meski demikian, penggunaan minyak lintah bisa juga kita kategorikan sebagai pengobatan alternatif di daerah tertentu.

Namun lagi-lagi dari kacamata medis, efektivitasnya belum bisa kita buktikan. Apalagi untuk memperbesar penis.

Selain itu, sebenarnya sampai saat ini tidak ada cara lain untuk memperbesar penis selain dengan tindakan operasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *