Program Kartu Prakerja Berlanjut di 2022, “Kado” Tahun Baru

  • Bagikan
pemerintah
Pemerintah memastikan Program Kartu Prakerja akan berlanjut pada 2022. Total anggaran untuk Program Kartu Prakerja ini sebesar Rp 11 triliun/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Pemerintah memastikan Program Kartu Prakerja akan terus berlanjut pada 2022. Total anggaran yang pemerintah siapkan untuk Program Kartu Prakerja ini sebesar Rp 11 triliun.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan, Program Kartu Prakerja akan terus berlanjut pada tahun 2022, dengan anggaran besar untuk Rp 11 triliun.

Untuk (kuota) 2,9 juta sampai dengan akhir tahun

kecuali nanti ada penambahan lagi yang Pemerintah lakukan melihat situasi dan kondisi yang berkembang.

“Program Kartu Prakerja ini juga merupakan salah satu bantuan sosial yang paling populer dan banyak masyarakat butuhkan ” kata Mohammad Rudy Salahuddin, dalam konferensi pers, Kamis (30/12/2021).

Hasil Rapat Pemerintah

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat komite, Kartu Prakerja jadi keputusan pemerintah sebagai instrumen bantuan sosial yang akan masih berjalan pada 2022. Maka, insentif Kartu Prakerja masih sama yakni Rp 2,4 juta yang terdiri dari Rp 600.000 untuk 4 bulan.

Adapun, perkembangannya dari April 2020 hingga akhir 2021, tercatat 83 juta orang yang telah mendaftar dalam program kartu Prakerja. Namun karena anggaran dari pemerintah yang terbatas, maka sampai saat ini realisasinya baru mencapai 11,4 juta penerima.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *