Charles Leclerc Optimis Bisa Lebih Baik di Musim F1 2022

  • Bagikan
charles leclerc
Charles Leclerc mengatakan Scuderia Ferrari mengalami perkembangan di Formula One ( F1 ) 2021 Ini membuatnya optimis bisa mencatat hasil baik./Foto: okezone/ Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Charles Leclerc mengatakan Scuderia Ferrari mengalami perkembangan di Formula One ( F1 ) 2021. Ini membuatnya optimis bisa mencatat hasil lebih baik pada musim depan.

Pada F1 2019, Ferrari bisa menempati posisi kedua di klasemen konstruktor. Namun, prestasi mereka merosot di musim 2020 dengan terdampar urutan keenam.

Sementara pada edisi 2021, Ferrari bisa bangkit. Mereka menunjukkan perkembangan positif dengan menempati urutan ketiga di klasemen konstruktor.

Pencapaian ini tidak lepas dari peran Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Walau tidak pernah finish pertama, mereka bisa mengatakan meraih hasil cukup baik sepanjang musim 2021.

Sainz bisa empat kali masuk podium. Sedangkan torehan tertinggi Leclerc hanya jadi runner-up saat GP Inggris.

Formula One ( F1 )

Tim berlogo Kuda Jingkrak itu bisa meraih lima podium dari 22 seri. Leclerc Pembalap asal Monaco ini mengatakan timnya mengalami perkembangan pesat dibandingan musim lalu.

“Kami telah berkembang sebagai tim secara besar-besaran dibandingkan tahun lalu, di mana 2020 sangat sulit. Tetapi, kami bekerja sebagai tim ke arah yang benar,” kata Leclerc
Pembalap asal Monaco itu berharap Ferrari bisa terus berkembang di setiap tahunnya. Ini sebabnya dia yakin bisa meraih hasil lebih bagus di musim 2022.

“Kami akhirnya melihat sedikit hasil musim itu dan saya berharap [ada] lebih banyak lagi yang akan datang dari tahun depan dan seterusnya,” ucapnya, dilansir dari RN365.

Leclerc menjelaskan meningkatnya catatan di musim 2021 tidak lepas dari pengalaman musim lalu. Dia mengatakan Ferrari telah mengetahui kelemahan mobil dan telah melakukan evaluasi.
“Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu. Tentu saja, masih banyak yang harus kita kerjakan, pada paket keseluruhan mobil, tetapi sebagai tim kami bekerja dengan baik,” tuturnya.

“Kami tahu apa kelemahan kami, kami sedang mengerjakannya, dan kami pasti telah banyak berkembang sebagai tim dalam satu tahun terakhir,” pungkasnya.(Acho)

Sumber: sindonews

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *