Maverick Vinales Gagal Bersinar di Balapan MotoGP 2021

  • Bagikan
bakat maverick vinales
Maverick Vinales gagal bersinar di MotoGP 2021. Bakat cemerlang di dunia pacu kuda besi Vinales kalah pamor dibanding Fabio Quartararo./Foto: Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID –Maverick Vinales gagal bersinar di MotoGP 2021. Meski memiliki bakat cemerlang di dunia pacu kuda besi itu, namun prestasi Vinales kalah pamor dibanding Fabio Quartararo.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis menyebut alasan mengapa mantan anak buahnya di Monster Energy Yamaha itu tidak bisa mengembangkan bakatnya. Menurut Jarvis,  masih sibuk dan selalu bertempur dalam batinnya.

Vinales bergabung dengan tim pabrikan Yamaha setelah menghabiskan dua tahun pertamanya di MotoGP bersama Suzuki. Setelah itu, dia tampil kurang konsisten dan hanya berhasil memenangkan delapan balapan dalam kurun waktu 2017 hingga 2021.

Sebenarnya, pada musim 2021  , pembalap asal Spanyol itu memulainya dengan baik. Dia menjadi pemenang pada balapan pertama di MotoGP Qatar.

Namun, hubungannya dengan Yamaha memburuk jelang paruh pertama musim. Performanya menurun dan puncaknya pada MotoGP Styria 2021, pembalap berusia 26 tahun itu berusaha meledakkan motornya sendiri karena frustrasi dan tak lama kemudian, tim pabrikan asal Jepang itu memecat vinales.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *