13 Manfaat Rebusan Daun Salam Bagi Kesehatan Sampai Cerahkan Kulit

  • Bagikan
rebusan
Daun salam selain sebagai bumbu untuk masakan, ternyata banyak manfaat rebusan daun salam yang baik untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan/Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID – Daun salam sering kita temui sebagai bumbu untuk masakan agar masakan mempunyai cita rasa yang harus dan lezat, namun ternyata ada banyak manfaat rebusan daun salam yang baik untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan.

Tanaman yang memiliki nama latin Syzygium Polyanthum mengandung senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C yang mampu menurunkan kadar trigliserida. Kandungan itulah yang membuat banyak orang mengolah daun salam sebagai makanan hingga obat herbal. Daun salam juga mengandung mineral cukup tinggi seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium.

Jadi, tak heran jika daun salam mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya bantu mengatasi asam urat hingga mampu mengobati batu ginjal. Untuk mendapatkan khasiat dari kandungan tersebut caranya mudah, yakni cukup menjadikan daun salam sebagai air rebusan.

Berikut ini manfaat rebusan daun salam yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (15/10/2021).

Mengobati batu Ginjal dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

1. Mengobati Batu Ginjal

Manfaat rebusan daun salam yang pertama adalah untuk mengobati batu ginjal. Di dalam tubuh terdapat enzim urease. Enzim ini berkontribusi terhadap pembentukan batu ginjal. Daun salam dipercaya dapat mengurangi kadar enzim urease di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat rebusan daun salam yang berikutnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Daun salam juga mengandung berbagai macam vitamin, satu di antaranya vitamin C. Seperti diketahui, vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda cukup mengambil 10 hingga 15 daun salam yang segar, kemudian cuci sebentar. Setelah itu, rebus dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas saja. Setelah dingin, air rebusan daun salam disaring lalu diminum saat malam hari. Minumlah secara teratur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *