Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes Tahun Ini

  • Bagikan
majalah
Hartono bersaudara kembali menjadi posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2021, berikut daftar 10 orang terkaya lainnya/Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID – Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2021. Total kekayaan Budi dan Michael Hartono tercatat tembus US$42,6 miliar atau Rp609,18 triliun (asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS). Mengutip forbes.com, Rabu (15/12), posisi kedua orang terkaya di Indonesia juga masih ditempati oleh klan Grup Sinar Mas, keluarga mendiang Eka Tjipta Widjaja. Mereka tercatat memiliki kekayaan US$9,7 miliar atau Rp138,71 triliun.

Kemudian, Anthony Salim dan Sri Prakash Lohia bertengger di peringkat tiga dan empat orang terkaya di Indonesia. Jumlah harga Anthony tercatat sebesar US$8,5 miliar atau Rp121,55 triliun dan Sri sebesar US$6,2 miliar atau Rp88,66 triliun.

Anthony naik peringkat dari sebelumnya yang berada di posisi keempat. Begitu juga dengan Sri yang naik peringkat sebelumnya yang berada di posisi kelima.

Kemudian, peringkat kelima orang terkaya Indonesia tahun ini ditempati oleh Prajogo Pangestu. Pengusaha energi ini memiliki kekayaan sebesar US$6,1 miliar atau Rp87,23 triliun. Posisi Prajogo turun dari sebelumnya yang berada di peringkat ketiga.

Selanjutnya, Chairul Tanjung berada di peringkat keenam dengan total kekayaan sebesar US$5,5 miliar atau Rp78,65 triliun. Posisinya naik dari sebelumnya yang berada di peringkat kesembilan orang paling tajir di RI.

Peringkat ketujuh ada Susilo Wonowidjojo dengan jumlah kekayaan sebesar Rp68,64 triliun. Lalu, Boenjamin Setiawan duduk di peringkat delapan dengan total kekayaan sebesar US$4,2 miliar atau Rp60,06 triliun.

Dua posisi selanjutnya ditempati oleh Jogi Hendra Atmadja di peringkat sembilan dan Bachtiar Karim di peringkat ke 10.

Total harta Jogi tercatat sebesar US$4,1 miliar atau Rp58,63 triliun. Sementara, Bachtiar memiliki kekayaan sebesar US$3,5 miliar atau Rp50,05 triliun.(Fath)

Sumber : CNN Indonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *