Sucofindo Dukung UMK Sagu Jayapura, Fasilitasi Pembelian Alat Modern

  • Bagikan
umk sagu
Sucofindo (Persero) memberikan bantuan tunai kepada Usaha Mikro Kecil (UMK) Kelompok Wanita Tani Huruwakha di Danau Sentani, Jayapura/ Foto : Istimewa

PAPUA, ZOZ.MY.ID— Sucofindo (Persero) memberikan bantuan tunai kepada Usaha Mikro Kecil (UMK) Kelompok Wanita Tani Huruwakha di Danau Sentani, Jayapura senilai Rp 100 juta.

Bantuan ini untuk pembelian peralatan produksi sagu modern dan perlengkapan aneka olahan berbahan dasar sagu.

Komisaris Utama PT Sucofindo (Persero) Veri Anggrijono mengatakan, bantuan ini merupakan apreasiasi perusahaannya terhadap semangat para Usaha Mikro Kecil  (UMK) di Jayapura

Semangat Berjuang

“Meskipun di masa pandemi ini, mereka tetap aktif menjalankan usahanya. Namun, ada kendala dalam waktu produksi, salah satu faktornya adalah penggunaan alat produsen sagu serba tradisional. Oleh karena itu, kami tergugah untuk membantu memberikan bantuan untuk pembelian alat produksi yang lebih modern,” ujar Veri dalam siaran persnya, Kamis (9/12/2021).

Veri berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi sagu Kelompok Wanita Tani Huruwakha.

Memberikan kualitas produk lebih baik, dan operasional kerja lebih efisien.

“Waktu serta biaya yang dihasilkan lebih sedikit, sehingga lebih efisien dan menambah keuntungan bagi kelompok wanita tani ini,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo (Persero) Budi mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan pertama Sucofindo bagi masyarakat asli wanita Papua.

Ke depan kami akan menjaga komitmen untuk dapat terus membantu mitra binaan lainnya,

Tak hanya di sektor produksi sagu, tapi merambah di sektor usaha lainnya.

Hal ini sebagai upaya bersama untuk mendukung pertumbuhan bisnis masyarakat di Papua.

Ketua Kelompok Usaha Wanita Tani Huruwakha Magrit Aline Tokoro mengatakan, bantuan ini sangat membantu kelompok usaha wanita dalam memproduksi sagu.

“Kami juga yakin kedepannya akan berkembang dengan inovasi baru, sehingga lebih efektif dalam berusaha,” kata Aline.

“Kami juga melihat potensi ke depan bahwa per mintaan produksi sagu akan terus meningkat, terlebih menjelang hari Natal dan Tahun Baru,” sambung dia.

Selanjutnya, Sebagai upaya mendukung perekonomian pada wilayah Jayapura dan sekitarnya

Melalui Kantor Unit Layanan Jayapura, Sucofindo, juga melayani jasa sertifikasi, konsultansi, pelatihan, pengujian dan analisis, serta inspeksi dan audit untuk berbagai sektor bisnis.

Perusahaan juga berkomitmen kedepannya unit Layanan Sucofindo Jayapura akan terus mengembangkan jasa lainnya sesuai dengan kebutuhan wilayah sekitar,

Seperti kalibrasi alat kesehatan dan peralatan industri yang memiliki prospek baik untuk dikembangkan di Papua. (Yan)

Sumber : Kompas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *