3 Bisnis Unik Yang Cocok Untuk Mahasiswa Milenial

  • Bagikan
bisnis
Ide bisnis untuk mahasiswa milenial ternyata cukup mudah, bahkan bisa tanpa modal, Bahkan bisnis jenis ini bisa berjalan cukup dari kamar kos./ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Ide bisnis untuk mahasiswa milenial ternyata cukup mudah, bahkan bisa tanpa modal. Alasannya karena sekarang banyak sekali ide bisnis unik kekinian untuk mahasiswa.

Bisnis untuk mahasiswa milenial tanpa modal tidak perlu sebesar para pelaku bisnis profesional, namun keuntungannya tak kalah menjanjikan. Bahkan bisnis jenis ini bisa berjalan cukup dari kamar kos.

Berikut tiga contohnya seperti kutipan dari beragam sumber.

1. Fotografer dan Videografer

Buat kamu yang memiliki hobi pada bidang foto menjadi fotografer lepas rasanya patut dicoba. Era digital dan media sosial membuat profesi fotografer banyak dicari.

Kamu bisa bekerja lepas untuk memotret atau membuat video wisuda atau bahkan menjadi fotografer produk untuk kolega yang sedang berjualan. Menjadi fotografer ini bisa menjadi bisnis sampingan mengingat kamu tak perlu meluangkan waktu setiap hari untuk mengerjakannya.

2. Berjualan Camilan Kekinian

Menjual camilan juga bisa menjadi ide menarik mengingat kini banyak mahasiswa yang hobi ngemil. Kamu bisa menjual aneka camilan seperti biskuit, kue kering, hingga keripik. Sistem dropshipper atau reseller yang bisa membuat modalmu jauh lebih kecil.

Pangsa pasarnya pun jelas, kamu bisa membawa jajanan ini ke kampus atau tempat-tempat tongkrongan mahasiswa. Untuk mencegah konsumen yang gampang bosan kamu juga bisa gonta-ganti jualan asal masih dalam lingkup satu produk yang sama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *