Wow Amazing, Konsumsi BBM All New Daihatsu Xenia Tembus 17 km/liter

  • Bagikan
konsumsi bbm all new xenia
Sebelum meluncurkan All New Daihatsu Xenia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan berbagai macam pengetesan untuk memastikan segala aspek mobil itu dalam kondisi sempurna saat konsumen terima. Salah satu pengetesan tersebut adalah mengukur konsumsi bahan bakar mobil. / Foto : Istimewa

ZOZ.MY.ID– Sebelum meluncurkan All New Daihatsu Xenia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan berbagai macam pengetesan untuk memastikan segala aspek mobil itu dalam kondisi sempurna saat konsumen terima. Salah satu pengetesan tersebut adalah mengukur konsumsi bahan bakar mobil.

Bambang Supriyadi, Technical Service Division Head Astra Daihatsu Motor, mengatakan bahwa model Daihatsu Xenia yang digunakan untuk pengetesan adalah Xenia 1.300cc CVT dan 1.500cc CVT. Tidak hanya itu, ADM juga melakukan pengetesan yang sama dengan kompetitor terdekatnya yang diberi nama mobil model X 1.5 dan E 1.5.

Oleh karena itu pengetesan dilakukan pada lintasan R&D Test ADM di Karawang, menggunakan standar New European Driving Cycle (NEDC) di mana mobil berjalan di kecepatan 60 km/jam dan 100 km/jam.

Tidak hanya itu, ada beberapa ketentuan lain seperti beban pada mobil, temperatur lingkungan, tipe bahan bakar , serta waktu pengujian selama tiga kali berturut-turut.

“Beban mobil sangat menentukan, di mana (beban) mobil sendiri plus 160 kg. Lalu ambient lingkungan itu 32 derajat celcius dan menggunakan bahan bakar oktan 92. Terakhir pengetesan dilakukan tiga kali dan diambil rata-ratanya,” ungkap Bambang pada sesi media test drive All New Daihatsu Xenia baru-baru ini.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *