Jeep Keramat Slank, Berani Sentuh Bisa – Bisa Nyawa Melayang

  • Bagikan
jeep cj series keramat slank
Seonggok mobil Jeep keramat CJ Series di markas band Slank di Jalan Potlot III punya segudang cerita Misteri bagi Bimbim dan kawan-kawan. / Foto : Istimewa

ZOZ.MY.ID– Seonggok mobil Jeep keramat CJ Series di markas band Slank di Jalan Potlot III punya segudang cerita bagi Bimbim dan kawan-kawan. Mobil legendaris ini menyimpan cerita misteri, berani sentuh nyawa taruhannya.

Seperti mengutip dari channel Youtube Slank, dua personilnya Bimbim dan Kaka bercerita, sejarah Jeep keramat CJ6 yang menemani perjalanan karier mereka. “Jeep ini CJ6 long sasis, rata-rata kan yang banyak terkenal CJ6 dan CJ5,” buka Kaka.

Jeep CJ Series ini, kata Kaka sangat langka, boleh dikatakan kendaraan yang produksi dalam jumlah terbatas.

“Ini lebih panjang dari Jeep yang ada. Membawa kita manggung ke berbagai daerah. Muat 5 personil dengan alat-alatnya,” terangnya. Jeep ini, juga Slank pakai saat shooting beberapa video klip.

Namun, saat Slank sudah mulai terkenal dan semakin sukses, Mereka pun sudah tidak memakai jeep ini lagi. Bahkan, Bimbim sang pemilik Jeep, meletakkan mobil ini di atas toko marchandise yang bernama Slank Store.

“Kita simpan aja di atas, sebagai bentuk penghargaan,” terang penggebuk drum Slank ini.

Pernah Ada Yang Mau Modifikasi

Lalu kenapa tidak di modifikasi? Bimbim mengatakan, dulu pernah ada satu orang yang ingin memodifikasi.

“Sudah bawa mobilnya, tidak lama orangnya meninggal, balik lagi deh mobil ini,” ceritanya.

Lalu ada lagi yang ingin mengubah mobil itu agar menjadi lebih keren. “Setelah dipretelin mau dibangun, orangnya hilang, bener-bener hilang tidak ketemu,” tambah Bimbim.

Bahkan, kawannya sempat ingin membangun tanpa mengenakan biaya. Namun Bimbim tidak kasih izin. “”Gue bilang mending jangan deh, nanti takut ada apa-apa,” jawabnya, cemas.

Kaka pun berseloroh, “Beliau kayaknya memang gak mau diapa-apain, udah cukup menghantar kami dari bawah sampai atas. Akhirnya berada di tempat yang layak,” tutup Kaka.

Jeep CJ-6 adalah respon dari Kaiser Jeep untuk pelanggan yang membutuhkan kendaraan dengan ruang luas untuk keperluan off-road.

Sederhananya, CJ-6 adalah CJ-5 dengan wheelbase atau jarak antara roda lebih panjang 20 inchi, atau 50,8 cm.

Jeep CJ-6 ini bisa saja sebagian besar orang jika saja penjualannya laris.

Sayangnya, Jeep CJ-6 ini tidak bisa pakai di pasaran padahal pakai mesin V6 ‘Dauntless’ dan juga AMC 304 V8 di akhir produksinya. ( Dani )

Sumber : sindonews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *