Gol Georgino Wijnaldum di Injury Time Selamatkan PSG Dari Kekalahan

  • Bagikan
gol
Gol Georgino Wijnaldum di injury time selamatkan PSG dari kekalahan. Paris Saint-Germain (PSG) berbagi angka dengan Lens usai bermain imbang 1-1 di Stade Bollaert-Delelis dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/2022, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB/Foto: Istimewa

ZOZ.my.id -Paris Saint-Germain (PSG) berbagi angka dengan Lens usai bermain imbang 1-1 di Stade Bollaert-Delelis dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/2022, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Gol Georgino Wijnaldum di injury time selamatkan PSG dari kekalahan.

Jalannya pertandingan babak pertama, tekanan justru lebih banyak dialami pertahanan PSG di awal laga. Lens menyerang habis-habisan seperti tidak kenal takut.

Lionel Messi pun sampai turun jauh membantu pertahanan yang terlihat panik. Serangan Lens kebanyakan datang dari sisi sayap yang diisi oleh Kakuta dan sesekali oleh Fofana.

Ketika asik menguasai bola, Lens sempat lengah saat Veratti merebut bola untuk dikirimkan ke Lionel Messi di depan. Tanpa pengawalan Messi berlari hingga kotak penalti lawan namun penyelesaian akhirnya hanya melebar ke kanan gawang.

Peluang pertama bagi Lens tercipta pada menit 24 melalui tendangan bebas. Bola yang dieksekusi Clauss sempat memantul pagar hidup kemudian berhasil ditepis sambil terbang oleh Keylor Navas.

Dua menit kemudian Lens membuat peluang berbahaya lainnya. Muinga dari sudut sempit berhasil melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Navas lagi-lagi sigap untuk menangkap bola.
PSG lagi-lagi terlihat panik saat menerima peluang lainnya dari Lens. Doucoure menerima umpan silang memanjakan dan diselesaikannya dengan tendangan voli. Namun untuk sekian kali Navas tampil prima di bawah mistar gawang.

Paris Saint-Germain (PSG)

Pada babak kedua tempo permainan tidak melambat sedikitpun. Masih dengan dominasi Lens yang hadir kerap mengancam gawang PSG.

Menit 50 ada peluang dari Di Maria yang melakukan tendangan melengkung luar kotak penalti. Dua menit berikutnya giliran Lens memperoleh kesempatan melalui tendangan voli yang melebar.

Akhirnya Lens memecahkan kebuntuan pada menit 62. Berawal dari bola yang dibawa Messi direbut Medina kemudian dibagi ke Doucoure lalu diteruskan ke Fofana, akhirnya Fofana melepaskan tembakan kencang hingga bersarang ke gawangnya Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Lens.

Lens hampir menambah gol kedua di menit 69. Lagi-lagi Fofana yang berlari dari sisi kiri melepaskan tembakan ke gawang dan hanya membentur tiang kemudian keluar lagi. Skor masi 1-0 untuk Lens.

Keseluruhan laga ini sebenarnya PSG unggul dari segi penguasaan bola. Namun dari segi kesempatan menendang ke arah gawang, Lens unggul jauh hingga mendapat 7 tembakan mengarah ke gawang.

Beruntung bagi PSG ketika laga hampir selesai, ada keajaiban menyertai gelandangnya yang baru masuk Georgino Wijnaldum. Memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe, Wijnaldum berhasil menyundul bola menuju gawang lawan. Skor 1-1 jadi akhir pertandingan ini.

Susunan pemain

Lens (3-5-2): Jean-Louis Leca; Kevin Danso, Seko Fofana, Jonathan Gradit; Jonathan Clauss, Gael Kakuta, Cheick Oumar Doucoure, David Pereira da Costa, Facundo Medina; Arnaud Kalimuendo Muinga, Przemyslaw Frankowski
Cadangan: Wuilker Farinez, Christopher Maurice Wooh, Florian Sotoca, Ignatius Ganago, Yannich Cahuzac, Massadio Haidara, Corentin Jean, Charles Boli, Jonathan Varane
Pelatih: Franck Haise

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Leandro Paredes, Danilo Pereira, Marco Verratti; Lionel Messi, Mauro Icardi, Angel Di Maria
Cadangan: Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Rafinha, Colin Dagba, Georginio Wijnaldum, Abdou Diallo, Nuno Mendes, Idrissa Gueye, Eric Ebimbe
Pelatih: Mauricio Pochettino

(Acho)

Sumber: sindonews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *