Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik pada Pantat

  • Bagikan
Bokong
Memiliki pantat mulus tentu menjadi keinginan setiap orang, jerawat yang dalam hal ini yang menyebabkan bokong menjadi burik atau bopeng. / Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID –¬†Memiliki pantat mulus tentu menjadi keinginan setiap orang. Kendati demikian, bagian tubuh ini tak jarang ditumbuhi jerawat. Inilah yang menyebabkan bokong menjadi burik atau bopeng.

Pada pantat terdapat folikel rambut yang dapat terinfeksi oleh bakteri Staphylococcus aureus, ketika terdapat luka pada kulit. Oleh sebab itu, jerawat ataupun bekas jerawat bisa muncul. Meski menyebalkan, sebetulnya kondisi ini dapat sembuh dengan sendirinya dengan perawatan yang dapat dilakukan di rumah.

Nah, bila ingin mendapatkan pantat mulus, berikut beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di bokong secara alami:

1. Mandi Secara Rutin

Untuk menghilangkan bruntusan di bokong sekaligus mencegah infeksi, Anda bisa mandi menggunakan sabun antibakteri, terutama pada bagian yang sering terpapar.

Apabila Anda rentan mengalami jerawat di pantat, jangan lupa menggosoknya di pagi dan malam hari untuk membuang kotoran serta bakteri yang menumpuk dari keringat.

2. Kenakan Pakaian yang Longgar

Bakteri pada umumnya memang terdapat di kulit manusia. Namun, menggunakan pakaian yang ketat dapat menggerus bakteri masuk ke dalam pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Agar pantat tetap mulus dan bebas jerawat, kurangi pemakaian bahan spandeks atau skinny jeans. Selain itu, gunakan celana dalam yang terbuat dari katun sesering mungkin, agar keringat dapat mudah diserap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *