Erick Tohir Beri Target Untuk BUMN Untuk Lebih Berani Intervensi Pasar

  • Bagikan
erick tohir
Menteri BUMN Erick Thohir beri target BUMN berani menjadi penyeimbang dan melakukan intervensi pasar nasional untuk pertumbuhan ekonomi bangsa/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Menteri BUMN Erick Thohir beri target BUMN berani menjadi penyeimbang dan melakukan intervensi pasar nasional. Hal ini dalam rangka memastikan pasar Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia, bukan untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain.

“Target BUMN harus menjadi penyeimbang, bahkan harus berani melakukan intervensi pasar nasional agar pasar kita yang menjadi kekuatan kita selama ini harus memastikan untuk pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia, bukan untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain,” ujar Erick Thohir dalam kegiatan National Sugar Summit 2021 di Jakarta, Rabu (1/12).

Menurut Menteri BUMN, Indonesia tidak anti asing, tetapi tentu kepentingan Indonesia, ekonomi Indonesia untuk terus tumbuh sampai dengan 2045 adalah sebuah keharusan.

Apalagi, tidak hanya pasar yang kuat, Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang kuat.

Hal-hal tersebut, kata Erick, sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai Indonesia harus kembali menjadi sentra pertumbuhan ekonomi dunia.

Menteri BUMN juga tidak ingin Indonesia mengikuti langkah Amerika Latin yang terus mengalami kemerosotan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *