Pemulihan Sektor Properti Nasional Menuju Tren Positif

  • Bagikan
sektor properti
Pengamat Properti dari Epic Property M. Gali Ade Novran mengatakan, tren yang baik pada sektor properti bisa terlihat dari terus meningkatkan kinerja penjualan developer maupun penyaluran produk KPR perbankan/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Pengamat dari Epic Property M. Gali Ade Novran mengatakan, Tren yang baik pada sektor properti bisa terlihat dari terus meningkatkan kinerja penjualan developer maupun penyaluran produk KPR perbankan. Membaiknya sektor properti menjelang akhir tahun ini diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun depan.

Terlebih, saat ini banyak regulasi dan stimulus yang pemerintah terus berikan untuk terus mendorong pertumbuhan sektor properti.

Sektor properti telah membuktikan keandalannya dengan tetap bertahan di situasi perekonomian seperti apapun. Bahkan, sektor padat modal itu juga selalu bisa meningkat dan melampaui angka produk domestik bruto (PDB).

Eksistensi Properti Pada Saat Pandemi

Saat PDB Nasional terpuruk hingga minus 2,1 persen akibat pandemi Covid-19, sektor properti tetap menunjukan peningkatan dengan tumbuh positif mencapai 2,3 persen.

Pada 2020 lalu, Sumbangan nilai ekonomi sektor properti mencapai Rp324,3 triliun, atau memakan porsi 3,02 persen dari total perekonomian nasional.

Nilai ekonomi sektor properti yang mencapai Rp324 triliunan tersebut menandakan catatan kontribusi sektor tersebut yang tertinggi terhadap perekonomian nasional.

“Paling tidak dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini menjadi catatan kinerja sektor properti yang tertinggi untuk perekonomian nasional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *