Pemerintah Bidik Investasi 2022 Rp 1.200 T, Demi Dongkrak Ekonomi

  • Bagikan
investasi
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan realisasi investasi pada tahun 2022 ditargetkan sebesar Rp 1.200 triliun/ Foto : Istimewa

Strategi Pemerintah

Pertama, selain melakukan promosi, institusi itu akan meyakinkan investor bahwa Indonesia adalah negara yang “ramah investasi”. Terlebih dengan terbitkannya UU Cipta Kerja yang memberikan transparansi, efisiensi, kecepatan dan kepastian dalam mengurus perizinan.

“Kalau dulu BKPM itu mengandalkan promosi, sekarang kita ubah strateginya. Selain kita promosi, kita yakinkan investor bahwa negara kita sudah berubah,” katanya.

Strategi kedua, Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  akan membantu layanan perizinan. Kemudian, lembaga itu juga akan membantu kebutuhan proses financial closing. Bahlil juga memastikan pihaknya akan memberikan layanan end-to-end kepada investor hingga realisasi investasi.

Memberikan bantuan  tidak hanya sampai konstruksi namun hingga produksi.”Kalau ada yang ganggu, tanahnya tidak jelas atau persoalan apa, kita bantu sampai dia produksi. Jadi end-to-end. Kenapa ini kita lakukan? Karena negara akan dapatkan multiplier effect ketika perusahaan tersebut berproduksi. Kalau cuma sampai konstruksi, tidak sampai produksi, negara belum dapat apa-apa secara maksimal,” paparnya. (Yan)

Sumber : Republika

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *