Viral Kursi Ajaib Diklaim Bisa Kembalikan Keperawanan, Ini Faktanya

  • Bagikan
Beredar viral video di TikTok soal kursi ajaib yang menyebut bisa kembalikan keperawanan hingga atasi ejakulasi/Foto:istimewa

 JAKARTA, ZOZ,my.id-Beredar viral video di TikTok soal kursi ajaib yang menyebut bisa kembalikan keperawanan hingga atasi ejakulasi. Benarkah hal tersebut dan bagaimana cara kerjanya?

Berdasarkan video yang viral di TikTok, cara menggunakan kursinya cukup dengan duduk di kursi tersebut untuk mendapatkan hasilnya. Dikutip dari program Viral, Sabtu (6/11/2021), pantauan detikcom menemukan kursi itu disebut dengan Emsella chair dan merupakan bagian dari layanan klinik kecantikan yang berada di Alam Sutera, Tangerang.

dr Melly Harsono, selaku dokter kecantikan di klinik tersebut membeberkan tujuan dari kursi itu adalah untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Pakar Mengungkapkan

“Tujuannya adalah untuk mengencangkan otot-otot serviks atau otot panggul kita,” ungkap dr Melly.

dr Melly menambahkan tujuan utama dari Emsella Chair sebenarnya untuk mencegah terjadinya inkontinensia yang banyak menyerang wanita di usia lanjut atau 50 tahun ke atas.

“Inkontinensia itu suatu kondisi di mana kita tidak bisa menahan pipis atau buang air kita,” terangnya.

Orang yang mengidap inkontinensia, misalnya tanpa sadar bisa mengompol saat sedang berbicara, ketawa, atau batuk. Biasanya, kondisi ini disebabkan proses edging, mengalami trauma, dan kondisi psikis tertentu.

1. Benarkah bisa kembalikan keperawanan?

Narasi viral yang beredar menyebut kursi ini bisa mengembalikan keperawanan. Faktanya, konteks keperawanan yang dimaksud adalah untuk mengencangkan vagina.

“Mungkin harus tanda kutip dulu ya (soal perawan-red). Kalau misalnya untuk keperawanan sendiri tidak melulu soal selaput dara,” tutur dr Melly.

“Konteks keperawanan kita di sini adalah itu lebih mengencangkan, bukan mengembalikan keperawanan selaput dara terbentuk lagi ya. Jadi untuk mengencangkan saja. Mungkin mengencangkan ini pasangan kita yang merasakan,” tambahnya.

2. Apakah ada efek samping?

dr Melly menjelaskan tidak ada efek samping berarti yang dialami pasien selama mencoba Emsella chair.

“Tidak ada efek samping yang berarti,” imbuh dr Melly.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, dr Melly menyarankan untuk menggunakan kursi ini seminggu sekali di klinik kecantikan tersebut. Dia menambahkan layanan Emsella chair ini setara dengan 11 ribu senam kegel.

3. Apakah aman untuk semua kondisi?

Meski dr Melly mengaku tidak ada efek samping berarti, ada beberapa kondisi yang tidak membolehkan seseorang menggunakan kursi ini.

“Tidak menstruasi, hamil dan tidak sedang KB spiral, takutnya nyeri. Kondisi epilepsi harus konsultasi terlebih dahulu,” beber Mellya.

4. Benarkah bisa atasi ejakulasi dini?

Tak hanya berguna bagi wanita, Emsella chair ini juga dapat berguna bagi pria untuk mengatasi ejakulasi dini dengan fungsi yang sama, yakni untuk memperkuat otot di sekitar alat kelamin.

“Tujuannya untuk mencegah ejakulasi dini,” imbuhnya.

5. Seperti apa sensasi menggunakan kursi tersebut?

dr Melly mengatakan, sensasi yang mungkin timbul saat menggunakan kursi itu, rasanya seperti teremas.

“Kayak teremas-remas, bug… bug… bug…,” jelasnya.

6. Berapa harga layanan Emsella chair?

Biaya untuk sekali treatment kursi ajaib alias emsella chair ini Rp 5 juta selama 30 menit. Sedangkan, menurut Mellya untuk durasi treatment dapat melakukan 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Fath)

Sumber:detik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *