Rajin Bangun Subuh Bikin Berat Badan Wanita Ini Turun 10 Kg

  • Bagikan
Berat Badan
Beredar viral di TikTok pengakuan seorang wanita yang berhasil menurunkan berat badan 10 Kg. Kuncinya adalah dengan rajin bangun subuh/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.my.id – Beredar viral di TikTok pengakuan seorang wanita yang berhasil menurunkan berat badan 10 Kg. Kuncinya adalah dengan rajin bangun subuh atau pukul 05:00 waktu setempat.

Sebagian orang memiliki caranya tersendiri dalam menurunkan berat badan. Ada yang memilih untuk rajin berolahraga dan ada juga yang memilih untuk menjalani diet ketat. Namun, tidak dengan wanita asal negeri jiran, Malaysia, bernama Norain Shazwani Mohd. Pauzi yang memiliki cara cukup unik untuk menurunkan berat badannya yaitu dengan rajin bangun subuh.

Mengkutip dari Mstar, Senin (15/11), cara menurunkan berat badan yang Norain lakukan cukup unik, yakni dengan melakukan rutinitas bangun subuh. Norain mengaku dari runitas itu, dirinya mampu menurunkan berat badan hingga 10 Kg.

Keinginan Yang Kuat

Menurutnya, rutinitas rajin bangun subuh dapat membantu membakar lemak sekaligus menjalani gaya hidup sehat. Rutinitas bangun subuhnya ini kerap ia bagikan melalui akun TikTok @Shazroyale.

Rutinitasnya ini harus bareng dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti gandum, sayur-sayuran dan buah-buahan. Dengan bangun subuh untuk menyiapkan bekal yang akan ia bawa ke kantor dapat membantunya mengontrol porsi makan.

“Semuanya berawal ketika saya bertekad untuk diet jadi saya melakukan riset tentang jenis diet, dari situ saya merasa dengan membawa bekal saya bisa mengontrol porsi makan saya,” ujar Ain seperti mengutip Mstar.

Membuktikan dari rutinitas sederhana itu, wanita yang bekerja petugas pelayanan pelanggan Kementerian Kesehatan Malaysia ini mengungkapkan bahwa dirinya mampu menurunkan berat badan dari 80 kilogram menjadi 69 kilogram. Sementara pola hidup sehat ini telah ia jalani sejak dua tahun lalu.

“Saya mulai diet saat lockdown, Alhamdulillah bisa turun lebih dari 10 kilogram dari membawa bekal. Waktu itu berat saya 80 kilogram lalu turun menjadi 69 kilogram, tapi sekarang sudah biasa nikah dan naik lagi,” ujarnya.
Keberhasilannya itu, tak cukup hanya dengan pola makan yang sehat, tetapi juga harus bareng dengan gaya hidup sehat, seperti bangun tiap subuh atau pukul 05.00 waktu setempat dan tidur lebih awal, yakni pukul 22.00 waktu setempat.

Melalui akun TikToknya, Ain masih kerap membagikan konten-konten seputar rutinitas sehatnya sehari-hari. Ia juga kerap membandingkan kondisi tubuhnya sebelum dan sesudah menjalani gaya hidup sehat. (Fath)

Sumber : detikHealth

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *