Kaos Bir Bintang Berhasil Jadi Ikon Bali, Meski Tak Pernah Rilis Resmi

  • Bagikan
bir bintang
Kaos bir Bintang dan Bali seolah menjadi satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan. Dalam waktu yang lama, Bintang menjadi ikon Bali/ foto : Istimewa

BALI, ZOZ.MY.ID – Kaos bir Bintang dan Bali seolah menjadi satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan. Dalam waktu yang lama, Bintang menjadi ikon Bali karena menjadi bir yang turis asing sukai dan domestik.

Namun, ada fakta menarik yang mengiringi hal tersebut. Kaos dengan jenama Bintang nyatanya tidak kita produksi secara resmi oleh PT Multi Bintang Indonesia selaku pemegang resmi jenama Bintang tapi tetap jadi satu kesatuan yang melekat.

“Kemarin kita riset-riset sedikit dan tanya ke Tim Bintang tentang bagaimana awalnya kaos Bintang ini dan itu semua benar-benar bootleg (bukan produk resmi) Ini kemudian jadi sangat ikonik karena nggak cuma orang melihat kaosnya dan catchy, tapi ya kalau orang ke Bali, apalagi bule nyarinya bir Bintang,” ujar Managing Director Hypebeast Indonesia, Michael Killian kepada wartawan pada The Slow, Canggu, Bali, Jumat (19/11/2021).

1. Kaos Bintang jadi merchandise ikonik Bali

Kaos Bintang bootleg alias tidak resmi tersebut telah lama terjual ke mana-mana dan dapat kita temukan dengan mudah  pada saat ke Bali.

Hal itu secara tak langsung membuat kaos tersebut menjadi merchandise ikonik yang bisa dibeli dan dimiliki para turis di Pulau Dewata.

“Secara tidak langung kaos Bintang ini jadi merchandise ikonik di Bali dan bisa represent bali sampai banyak turis yang ke Bali dan bawa balik kaos Bintang ke negaranya dan mereka bangga punya kaos Bintang itu,” kata Michael.

2. Manajemen Multi Bintang Indonesia tak keberatan dengan kaos Bintang Rilis

Pada sisi lain, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia

Jessica Setiawan mengatakan pihaknya sama sekali tidak keberatan dengan kaos Bintang yang tidak resmi rilis

Hal itu justru kita anggapn sebagai apresiasi terhadap Bintang sebagai salah satu produk bir yang turis asing gemari dan domestik.

“Kan banyak yang bilang the greatest reward adalah kalau produk kita di-imitate. Jadi buat kita sih itu adalah seperti melihat power of Bintang di mana pun itu ada dan actually kami nggak masalah dengan itu,” kata Jessica.

3. Bintang keluarkan produk kaos resmi bekerja sama dengan Hypebeast

Bintang pun kemudian mengeluarkan produk kaos resminya dengan menggandeng Hypebeast. Bintang-Hypebeast mengajak delapan seniman, musisi, dan label untuk menciptakan desain kaos dengan memanfaatkan logo Bintang.

Kolaborasi tersebut tercipta dalam sebuah program yang kita beri nama #BersamaBali. Adapun tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Bali yang terkena dampak pandemik COVID-19.

Sebagai brand bir ikonik Indonesia yang integral dengan esensi Bali.

Bintang telah dan akan terus berdiri #BersamaBali, terlebih di masa sulit ini.

Inilah mengapa kami menggandeng Hypebeast dan delapan kolaborator lokal dari berbagai latar belakang berbeda untuk menggalang dukungan bagi Bali, ujar Jessica. (Yan)

Sumber : idntimes

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *