Ini Dia Mobil “Penghancur” Avanza Yang Dikunjungi Presiden Jokowi

  • Bagikan
presiden joko widodo kunjungi giias di ice bsd
Presiden Joko Widodo menjajal berbagai mobil dalam kunjungannya ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD / Foto : Presiden Jokowi saat kunjungan ke GIIAS di ICE BSD / Istimewa

ZOZ.my.id– Presiden Joko Widodo menjajal berbagai mobil dalam kunjungannya ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Rabu (17/11/21). Jokowi tiba di lokasi pukul 09.20 WIB dan langsung mengendarai sendiri mobil golf yang sudah disediakan.

Berkeliling di tiap titik hall, salah satu mobil yang mencuri perhatian Jokowi adalah New Xpander dari Mitsubishi. Mobil ini berhasil membuat Jokowi mengotak-atik dalaman interiornya. Ia mengecek langsung dengan memasuki mobilnya. Jokowi berada di mobil ini selama beberapa menit.

Xpander dan Avanza terbaru memang sedang jadi buah bibir karena persaingan ketat keduanya. Mitsubishi menyematkan sejumlah fitur baru, salah satunya new electric parking brake with brake auto hold atau rem parkir elektrik, yakni cukup dengan memencet tombol tanpa menarik tuas rem.

Dari sisi transmisi, New Xpander sudah tersedia dalam pilihan continuously variable transmission (CVT) yang mana sebelumnya hanya ada dalam pilihan transmisi konvensional girboks 4-speed lama.

MMKSI mengklaim CVT ini memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Berbagai fitur itu menjadi modal Mitsubishi untuk melawan All New Avanza di kelas low-MPV. Keduanya saling bersaing di pasar mobil terlaris. Meski demikian, Jokowi juga menaruh perhatian pada kedua mobil itu.

Pada kunjungan ke ICE BSD, booth agen tunggal pemegang merk (ATPM) pertama yang disambanginya adalah Toyota. Ia terlihat memasuki All New Avanza dan Innova.

Tidak ketinggalan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga datang ke booth Honda dan mencoba secara langsung Honda Brio. Mobil ini merupakan mobil terlaris di tahun 2020 lalu.

Ia juga datang ke booth pabrikan asal Korea Selatan yakni Hyundai. Jokowi pun mendatangi booth dari pabrikan asal Jepang lain yakni Nissan dan menjajal mobil listrik Nissan Leaf. ( Dani )

Sumber : cnbcindonesia

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *