Kenapa Google Perintahkan Pengguna Update Browser Chrome, Ini Alasannya

  • Bagikan

JAKARTA, Zoz.my.id– Google melaporkan menemukan 25 kerentanan baru. Temuannya bahkan dalam dua minggu terakhir. Dari tujuh kerentanan ini termasuk dalam tingkat tinggi. Semua pengguna Linux, MacOS, dan Windows kena pengaruh karena ini.

Dalam laporan terbarunya, Chrome ternyata memiliki masalah lebih lanjut. Ini terjadi setelah banyak laporan dari pengguna yang mengatakan versi terbaru 96 ternyata untuk memotong akses ke situs besar seperti Instagram, Twitter, dan Perselisihan.

Tetapi ketika mengandalkan halaman-halaman itu, pengguna akan kehilangan sejumlah elemen kunci seperti gambar, video, dan halaman yang dapat dengan warna yang salah.

Google telah mengkonfirmasi masalah ini. “Kami terus melihat laporan pengguna tentang perilaku ini, termasuk laporan dari tim sosial kami,” kata Manajer Produk Google, Craig Tumblison, mengutip Forbes, Kamis (18/11/2021).

Forbes menulis sejumlah solusi untuk diadili dan menonaktifkan fitur tertanam baru yang diperkenalkan di Chrome 96 yang chrome: // bendera / # Cross-Embengder-policy-credentialless, telah meningkatkan banyak hal untuk beberapa pengguna.

Google telah merilis pembaruan besar terbaru dalam versi 96.0.4664.45. Tetapi Forbes mengingatkan perusahaan telah mengatakan bahwa pembaruan akan mereka luncurkan dalam beberapa hari atau minggu. Yang berarti bahwa pengguna tidak dapat langsung melindungi diri mereka sendiri.

Pengguna dapat memeriksa apakah dilindungi, dapat masuk ke Pengaturan> Bantuan> Tentang Google Chrome. Jika browser Chrome terdaftar sebagai 96.0.4664.45 atau lebih tinggi, itu berarti aman.

Forbes juga menambahkan jika pembaruan belum ada untuk browser pastikan untuk selalu memeriksa. (One)

Sumber cnbcindonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *