7 Cara Terbukti Cara untuk Berhenti Merokok

  • Bagikan

Ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok, bagian tersulit adalah menahan dorongan tersebut. Tidak masalah bahwa setiap keinginan hanya berlangsung 3-5 menit. Ini masih 5 menit penuh untuk bertarung dengan tekad Anda! 7 tips ini akan membantu Anda menahan keinginan untuk merokok satu demi satu.

  1. Ingatkan Diri Anda Mengapa Anda Berhenti

Setiap kali Anda mengalami keinginan, ingatkan diri Anda mengapa Anda berhenti. Ini adalah ide bagus untuk mengambil kartu indeks kosong dan daftar semua alasan mengapa Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Daftar sebanyak yang Anda bisa, semakin banyak semakin baik. Jika perlu, ambil kartu indeks kedua. Membawa mereka dengan Anda sepanjang waktu. Setiap kali Anda merasakan dorongan untuk merokok, ambil kartu indeks dan baca perlahan semua alasan Anda mengapa Anda memutuskan untuk berhenti. Setelah Anda selesai membaca, dorongan Anda akan berlalu! (Jika tidak, bacalah sekali lagi atau berikan lebih banyak alasan.)

  1. Hadiahi Diri Anda.

Biasakan untuk menghadiahi diri sendiri di akhir setiap minggu tanpa rokok. Pikirkan sesuatu yang Anda inginkan (tidak harus sesuatu yang mahal, makanan buatan rumah yang enak atau mandi air panas bisa digunakan). Ambil kartu indeks dan tuliskan apa yang akan Anda berikan pada diri sendiri di akhir minggu. Saat dorongan datang, lihat kartu indeks dengan hadiah Anda. Bukankah itu layak untuk diatasi selama 3 menit? 🙂

  1. Bersiaplah untuk dorongan Anda!

Persiapkan diri Anda dari keinginan untuk merokok terlebih dahulu. Dalam kebanyakan kasus, sesuatu memicu keinginan (perasaan, orang, atau tempat tertentu). Anda harus tahu apa yang memicu keinginan tersebut.

Mari kita lakukan latihan yang sangat cepat. Ambil selembar kertas kosong dan bagi menjadi 2 kolom. Di satu sisi daftar pemicu Anda (seperti “terjebak macet”, “minum kopi pagi”, “berdebat dengan rekan kerja”…) dan di kolom kedua tuliskan tindakan alternatif.

Misalnya, daripada merokok sambil minum kopi pagi, Anda bisa membaca koran. Alih-alih merokok setelah pertengkaran sengit dengan rekan kerja Anda, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar blok atau menuliskan semua yang Anda pikirkan tentang orang ini, lalu susun kertas ini menjadi beberapa bagian dan buang. Jangan malas, tulis! Latihan ini benar-benar berhasil!

  1. Hubungi teman Anda.

Metode ini bekerja dengan baik. Hubungi seseorang yang dapat mendukung Anda, yang dapat berbicara dengan Anda selama beberapa menit. Anda dapat menghubungi teman Anda yang tidak merokok, atau seseorang yang juga mencoba berhenti merokok.

  1. Alihkan perhatian Anda dengan tugas cepat.

Pikirkan tugas kecil yang harus Anda lakukan, sesuatu yang membutuhkan waktu 5-10 menit. Menelepon, mengirim faks, membuat secangkir kopi, menyirami tanaman di kantor Anda. Apa pun! Tugas Anda adalah mengalihkan perhatian Anda sampai dorongan itu hilang. (Petunjuk: Cobalah untuk menemukan aktivitas yang membuat merokok menjadi tidak mungkin!)

  1. Minumlah Segelas Air.

Ambil segelas air dan minum dengan sedotan. Pertama-tama memiliki sesuatu di mulut Anda untuk dikunyah akan membantu, kedua Anda perlu beberapa menit untuk meminum seluruh gelas dan dorongan itu akan berlalu. Plus, jangan lupa bahwa Anda seharusnya minum 8 gelas air setiap hari!

  1. Ujung Daya.

Itu yang menjijikkan, tetapi sering berhasil. Cetak gambar kecil paru-paru perokok (Anda dapat menemukannya di sini: [http://www.quitsmokingsupport.com/lungphotos.html]) dan taruh di suatu tempat di dompet Anda. Saya tahu pemandangannya tidak indah, tetapi hal seperti ini dapat menghentikan Anda mati di jalur Anda dari penerangan. Lihatlah! Betulkah! INI bisa jadi paru-paru Anda! Anda mencintai diri sendiri, dan Anda menghormati tubuh Anda. Mengapa menyakiti diri sendiri?

  • Bagikan