5 Tips Keamanan Virus Corona untuk Melindungi Diri Anda

  • Bagikan

Karena pandemi COVID-19, pemilik rumah dari seluruh dunia telah berusaha untuk menjaga rumah mereka sebersih mungkin. Untungnya, Anda dapat mengikuti beberapa pendekatan sederhana untuk menjauhkan sebagian besar virus dari rumah Anda. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang beberapa tips keamanan sederhana yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini.

  1. Pertimbangkan Kebersihan Pribadi

Dalam hal tetap aman dari virus corona, langkah pertama Anda adalah mencuci tangan sesering mungkin. Menurut rekomendasi WHO, Anda harus mencuci tangan dengan air dan sabun setidaknya selama 40 detik. Atau, Anda dapat menggunakan larutan berbasis alkohol untuk menggosok tangan Anda selama setengah menit.

Penting untuk mempertimbangkan jenis kebersihan pribadi lainnya. Idenya adalah untuk tetap pada rutinitas harian Anda seperti mengenakan pakaian bersih dan mandi setiap hari.

  1. Desinfeksi Permukaan Penggunaan Tinggi

Selain itu, Anda harus mendisinfeksi area yang sering digunakan, seperti meja dapur, meja, dan kamar mandi. Setelah penggunaan besar, pastikan Anda menggunakan disinfektan yang baik. Idealnya, pembersihan pada permukaan utama dapat membantu Anda tetap terlindungi dari kuman.

Jika Anda menghabiskan waktu, kuman akan menyebar lebih cepat dan dapat menginfeksi orang lain juga. Untuk hasil terbaik, kami sarankan Anda memilih jenis disinfektan tertentu. Pastikan Anda tidak menggunakan produk murah karena tidak akan berfungsi.

  1. Cuci Binatu tanpa menghabiskan waktu

“Meskipun kita tidak tahu bagaimana virus bertahan pada kain, Anda harus memastikan pakaian Anda dicuci segera setelah Anda melepasnya. Setelah Anda kembali dari daerah yang ramai, Anda harus mengganti pakaian Anda. Itu tidak baik. ide untuk menggoyang pakaian Anda saat sudah kering Idenya adalah untuk mencegah penyebaran virus.

  1. Tahu cara menangani makanan dengan lebih baik

Meskipun virus mungkin tidak menyebar dari makanan, virus ini menyebar jika Anda tidak menangani waktu makan dengan benar. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah membuang bahan makanan yang tidak Anda butuhkan lagi.

Jangan lupa untuk mencuci tangan minimal 20 detik sebelum makan. Untuk daging mentah, Anda dapat mencoba talenan dan membersihkannya setelah digunakan. Juga, Anda harus melihat tanggal kedaluwarsa dan membekukan barang yang tidak digunakan.

Sebaiknya pindahkan makanan yang sudah dimasak ke piring bersih, dan jangan makanannya saat melakukannya.

  1. Sering Mengosongkan Sampah

Untungnya, sampah bisa menjadi tempat berkembang biak yang ideal untuk berbagai jenis mikroorganisme. Jadi, berhati-hatilah saat membuang barang. Beberapa dari hal-hal ini mungkin terinfeksi dan dapat mencemari tempat sampah Anda juga.

Jadi, Anda harus mengosongkan tempat sampah sebelum Anda menabrak tempat tidur atau Anda dapat memindahkannya jauh dari rumah Anda. Juga, Anda tidak ingin menggunakan sarung tangan plastik. Meskipun mereka dapat melindungi tangan Anda, mereka dapat menyebarkan kuman ke pengguna lain.

Singkatnya, jika Anda mengikuti tips ini, Anda dapat tetap aman dari virus corona. Semoga ini membantu.

  • Bagikan