10 Tips Teratas untuk Lebih Menyenangkan dan Kesehatan Lebih Baik

  • Bagikan

Para profesional dan pekerja bisnis kecil/kantor rumahan memiliki kebebasan luar biasa untuk menjadwalkan hari-hari mereka, mengatur perabotan, memilih musik, dan mengurus diri mereka sendiri di tempat kerja. Sayangnya, mereka juga memiliki semua tanggung jawab, membuat semua keputusan, dan memikul semua beban. Akibatnya terlalu sering kita lupa untuk menjaga diri. Gunakan kelebihan yang Anda miliki! Kiat-kiat berikut dapat membuat hari berjalan lebih mudah dan membantu Anda bekerja lebih cerdas, lebih baik, dan lebih sehat.

  1. Di pagi hari, batasi kafein hingga satu cangkir. Atau lebih baik lagi, beralih ke teh herbal! Mulailah dengan tenang dan kemungkinan besar Anda akan tetap seperti itu sepanjang hari.
  2. Gunakan musik dan humor yang up-beat (saya suka kalender Far Side harian saya!) untuk memulai pagi Anda dengan baik.
  3. Pastikan janji temu pertama Anda hari itu sangat bagus! Temui teman untuk sarapan, sapa rekan kerja dengan senyum lebar, jadwalkan klien favorit di pagi hari. Mulailah hari dengan beberapa kesenangan!
  4. Pada pertengahan pagi, berdiri, meregangkan tubuh dan bergerak, setidaknya untuk beberapa saat. Ambil beberapa napas dalam-dalam, lambaikan tangan Anda di atas kepala Anda, konyol, menari jig, gerakkan tubuh Anda!
  5. Makan siang ringan buah-buahan, sayuran dan karbohidrat. Sup dan salad tradisionalnya enak, atau setengah sandwich dan apel. Tubuhmu butuh rezeki, bukan beban yang berat, jadi ringankanlah!
  6. Luangkan beberapa menit selama istirahat makan siang Anda untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda: membaca puisi, menelepon teman lama, tidur siang, berlari. Apa yang Anda lakukan tidak sepenting menjauhkan pikiran dan tubuh Anda dari pekerjaan Anda. Istirahat yang sebenarnya!
  7. Pada sore hari, berdiri dan melakukan peregangan setidaknya sekali setiap jam. Lengkungkan punggung Anda dengan lembut, sentuh jari kaki Anda, atau sentuh langit. Putar kepala Anda dari sisi ke sisi, dan ambil napas dalam-dalam. Dan saat Anda melakukannya, tersenyumlah!
  8. Saat stres dan pekerjaan menumpuk, lakukan liburan singkat. Tutup pintu (atau pergi ke kamar kecil, atau lemari sapu jika Anda harus!) tetapi sendirian, tutup mata Anda, dan bayangkan sebuah pulau tropis, atau tempat piknik favorit Anda. Hidup itu baik! Bernapaslah perlahan, dan rileks.
  9. Sekali sehari, lakukan sesuatu yang “ekstra” – hubungi klien lama untuk check-in, berterima kasih kepada rekan kerja untuk referensi, kirim catatan ke teman. Bersenang-senang dengan ini. Jadikan permainan untuk menggabungkan bisnis dengan kesenangan dan memperluas lingkaran kontak Anda. (Petunjuk: Kirim email cepat ‘memikirkan Anda’! Orang-orang menyukainya!)
  10. Di penghujung hari, bersihkan meja Anda, dan rapikan kantor. Petugas kebersihan akan melakukan hal-hal rutin, tetapi senang menutup hari itu. Kembangkan rutinitas yang menandakan akhir hari, saatnya berhenti, saatnya pulang.
  • Bagikan